5 Jenis Content Marketing
Konten marketing saat ini memang sangat penting untuk perkembangan bisnis. Baik untuk yang baru memulai bisnis ataupun sudah berjalan dan meningkatkan pertumbuhan bisnisnya. Tapi hampir banyak pebisnis tidak mengetahui jenis konten marketing apa yang sesuai atau bekerja untuk bisnisnya.
Oleh karena itu penting untuk memilih jenis content marketing yang tepat. Jika Anda mengalami kesulitan untuk mengetahui jenis konten marketing yang bisa Anda gunakan untuk mengembangkan bisnisbisnis anda, maka ini solusinya.
1. Blog
Memiliki blog di website yang sesuai dengan produk kalian dan pasarnya akan menarik calon pelanggan yang mencari jawaban yang dipecahkan oleh bisnis kamu. Posting blog juga meningkatkan SEO dan dapat menjadi cara dengan biaya rendah untuk meningkatkan lalu lintas organik.
2. Video
Video melibatkan audiens dengan cepat. Menurut penelitian HubSpot , 54% audiens ingin melihat video dari merek yang mereka dukung, dibanding dari jenis konten lainnya.
Video berkinerja sangat baik sekarang di semua media, jadi Anda harus mulai mengintegrasikan video ke dalam strategi pemasaran konten Anda.
3. Infografis
Infografis adalah bentuk konten lain yang benar benar menarik bagi jenis audiens tertentu. Membuat infografis memberikan audiens Anda pemahaman cepat terkait konten yang ingin Anda bagikan. Data bisa lebih mudah dikenali dan dipahami ketika disajikan dalam media seperti ini. Lebih jauh, infografis dapat membuat produk atau jasa Anda lebih memiliki reputasi.
4. Review dan Testi
Sadar ataupun tidak sebenarnya review online membantu Anda dalam memasarkan produk. Pelanggan yang merasa puas dengan produk atau layanan Anda tidak akan segan menceritakan pengalamannya. Semakin banyak positif reviews yang pelanggan berikan, semakin tinggi manfaatnya untuk brand awareness ataupun penjualan.
5. Meme
Meme adalah jenis pemasaran konten yang relatif baru, tetapi mereka bekerja dengan sangat baik. Meme adalah kumpulan gambar dengan teks yang relevan secara budaya yang diedarkan secara online dengan cepat. Jika Anda dapat mengatur waktu meme dengan sempurna, dan menyelaraskannya dengan estetika sosial Anda, itu adalah cara yang cerdas untuk meningkatkan lalu lintas atau untuk mempromosikan sebuah produk dan layanan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar