Senin, 13 Juni 2022

Strategi Target Marketing

 Strategi Target Marketing


Seorang pemasar dapat memilih satu pasar atau banyak pasar untuk menargetkan upayanya. Strategi pasar sasaran dapat dibagi menjadi tiga jenis tergantung pada jumlah pasar sasaran.

Pemasaran Multisegment

Pemasaran multisegmen mengacu pada praktik menargetkan lebih dari satu segmen pasar. Beberapa perusahaan memasarkan produk yang sama ke segmen yang berbeda secara berbeda, sementara beberapa membuat lini produk yang berbeda untuk memenuhi segmen pasar yang berbeda.

Misalnya, menjual suku cadang mobil ke produsen mobil dan produk jadi lainnya ke pengguna akhir adalah strategi pemasaran multisegmen.

Pemasaran Terkonsentrasi

Pemasaran terkonsentrasi mengacu pada praktik mengarahkan setiap upaya pemasaran ke satu segmen pasar. Misalnya, menjual suku cadang mobil hanya kepada produsen mobil adalah strategi pemasaran yang terkonsentrasi.

Penargetan mikro

Penargetan mikro adalah strategi penargetan yang relatif baru yang melibatkan isolasi pasar dan pengumpulan data sebanyak mungkin untuk menargetkannya dengan cara yang dipersonalisasi.

Perbedaan Target Market dan Target Audiens

Target market dan target audiens adalah istilah serupa yang digunakan untuk menunjukkan segmen pasar yang ingin ditargetkan oleh bisnis, tetapi kedua istilah tersebut memiliki implikasi praktis yang berbeda.

Sementara target market mengacu pada segmen konsumen yang spesifik dan terdefinisi dengan baik dalam pasar bisnis yang dapat diservis di mana bisnis ingin menjual produk dan layanannya dan mengarahkan upaya pemasarannya, terget audiens adalah istilah yang lebih sempit dan mengacu pada segmen yang spesifik dan segmen yang ditentukan yang ditargetkan oleh iklan produk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak Bermedia Sosial

  Alasan Mengapa harus Bijak dalam menggunakan Media Sosial                   Perkembangan teknologi informasi membawa sebuah perubahan da...