Selasa, 08 Maret 2022

Strategi Pemasaran Starbucks

Strategi Pemasaran Starbucks Cafe


Perusahaan Starbucks Coffee merupakan perusahaan kopi berkelas dunia, sehingga produk-produk yang dihasilkan sudah cukup bisa dipercaya. Perusahaan Starbucks Coffee menargetkan bahwa perusahaan mereka mampu menjadi tempat ke tiga bagi konsumen setelah rumah dan tempat bekerja atau melakukan aktivitas. Artinya Starbucks Coffee telah merancang sebuah misi besar untuk bisa mampu sukses di dunia bisnis.
1. Strategi segmenting.
Strategi pemasaran Starbuck berbasis segmenting merupakan strategi yang didasarkan pada analisa yang kuat terhadap kondisi segmentasi target konsumen yang ditetapkan. Melalui berbagai pertimbangan dan penilaian yang kuat maka dilakukan upaya-upaya kreatif marketing yang didasarkan pada kondisi segmentasi konsumen. Proses strategi segmenting berupaya untuk mengelompokkan segmentasi konsumen kepada kelompok-kelompok yang lebih homogen.

2. Strategi targeting 

Strategi targeting yang dilakukan di dalam strategi pemasaran Starbuck selanjutnya merupakan hasil dari strategi segmenting yang sudah dilakukan. Dalam menetapkan target pasar yang ingin dicapai maka perlu memperhatikan beberapa hal.

3. Strategi positioning

Strategi pemasaran Starbuck selanjutnya adalah strategi positioning, yakni bagaimana upaya yang akan dilakukan konsumen untuk mencari informasi mengenai produk Anda, bagaimana konsumen mampu mengingat dan menyimpan produk Anda di dalam memori mereka. Ada beberapa informasi yang bisa diingat konsumen dalam memori yakni; nama atau merek yang unik, karakteristik merek tertentu, iklan dari merek tertentu dan sebagainya. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak Bermedia Sosial

  Alasan Mengapa harus Bijak dalam menggunakan Media Sosial                   Perkembangan teknologi informasi membawa sebuah perubahan da...