Pengertian Target Marketing
Kata-kata target market mungkin sudah banyak didengar dari berbagai kalangan. Bisa dikatakan bahwa target tersebut adalah target pasar utama atau tujuan utama dari konsumen yang yang dituju. Dalam kata lain target pasar merupakan tujuan produk itu akan dipasarkan kepada siapa saja sesuai dengan bobot dan spesifikasi yang dimiliki oleh produk itu sendiri.
Disini, target pasar tersebut merupakan hal utama yang benar-benar tidak bisa dilewatkan. Jika bisa diibaratkan, target tersebut adalah siapa saja yang akan membeli dan menggunakan produk dari bisnis. Hal ini sangat penting untuk menentukan kelanjutan produk tersebut. Oleh karenanya, perlu untuk mengetahui target yang dituju sebelum menentukan desain, harga, dan lainnya dari sebuah produk.
Target market mengacu pada segmen konsumen yang spesifik dan terdefinisi dengan baik dalam pasar bisnis yang dapat dilayani di mana bisnis ingin menjual produk dan jasanya dan mengarahkan upaya pemasarannya.
Menentukan target market tertentu memudahkan proses pengambilan keputusan pemasaran karena pemasar mengetahui tentang kumpulan pelanggan yang paling menguntungkan dan menggunakan sebagian besar upaya dan sumber daya untuk membuat mereka menggunakan produk atau layanan mereka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar