Digital Marketing
Digital Marketing adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi dan relawan.
Ada 2 metode digital marketing yaitu :
- Soft Selling, metode yang cukup ampuh khususnya ketika berjualan secara online, karena tidak terkesan agresif tetapi secara perlahan menggiring konsumen untuk melakukan pembelian. Teknik menjual yang dilakukan dengan cara tersirat yang artinya penjual tidak secara langsung mengajak atau membuat calon pelanggan untuk membeli produknya. Dengan manfaat agar konsumen lebih cepat dalam memudahkan pembeli.
- Hard Selling, merupakan metode pendekatan penjualan yang bersifat langsung atau secara gamblang. Tujuannya adalah agar konsumen terdorong untuk langsung melakukan transaksi. Hard selling juga dapat dilakukan secara langsung oleh penjual atau mungkin juga diaplikasikan melalui iklan online dan offline. Dengan manfaat konsumen lebih percaya dan tidak merasa di paksa dalam membeli produk.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar