Senin, 13 Juni 2022

Cara Menentukan Target Pasar

 Bagaimana Menentukan Target Pasar?


Menergetkan semua orang itu sangat sulit. Hal ini mengingat tingkat persaingan dan keterbatasan sumber daya saat ini, tidak mungkin menargetkan semua orang di pasar dan menunggu orang-orang menyukai produk Anda.

Melakukan pemasaran yang tertarget memudahkan perusahaan kecil bersaing dengan perusahaan besar yang sudah mapan, inovator yang mengganggu pasar, serta startup dan perusahaan lain untuk mendapatkan keuntungan dari kompetitornya.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk menentukan target pasar bisnis Anda.

  • Segmen Pasar: Segmentasikan pasar bisnis Anda yang dapat dilayani menurut demografi, geografi, psikografis, dan pola perilaku mereka.
  • Identifikasi USP Anda: Proposisi penjualan unik Anda adalah yang membedakan Anda dari pesaing. Itulah mengapa pelanggan lebih memilih produk Anda daripada yang lain.
  • Analisis Basis Pelanggan Anda: Jika Anda sudah menjalankan bisnis, cara terbaik untuk menentukan pasar sasaran Anda adalah dengan mengumpulkan data pelanggan Anda dan menganalisisnya.
  • Analisis Basis Pelanggan Pesaing Anda: Analisis basis pelanggan pesaing Anda: Siapa yang mereka targetkan melalui upaya pemasaran mereka? Dimana mereka menjual produknya?
    Anda dapat memilih pasar sasaran yang serupa atau memilih segmen yang sedikit berbeda.
  • Rilis MVP: Merilis MVP adalah praktik yang bagus untuk memvalidasi asumsi Anda tentang pasar sasaran. Ini adalah yang paling minimal, namun produk yang layak dirilis ke beberapa target pelanggan untuk mendapatkan umpan balik sebanyak mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijak Bermedia Sosial

  Alasan Mengapa harus Bijak dalam menggunakan Media Sosial                   Perkembangan teknologi informasi membawa sebuah perubahan da...